Perubahan Diri Sebagai Proses Peningkatan Kualitas Diri

upgrade-yourself2Zaman boleh berubah ditiap masanya, manusia jangan sampai terbawa arus dalam perubahan zaman itu jika berdampak buruk bagi dirinya.

Manusia merupakan makhluk yang diberikan anugerah yang luar biasa dari Tuhan dalam dirinya untuk menentukan arah hidupnya sendiri, oleh sebab itu pertahanan diri dan intuisi agar bisa mendapatkan yang terbaik ada dalam diri manusia.Pengetahuan memberikan dampak besar dalam diri manusia agar bisa mengembangkan arah hidupnya menjadi lebih baik, karena pengetahuan yang didapat melalui proses belajar dan belajar itu merupakan proses berpikir. Dalam proses berpikir itulah rangsangan diri untuk berkembang muncul secara simultan.

Secara lahiriah, perubahan diri dari kecil ke besar, dari tidak tahu menjadi tahu dan permisalan lainnya mengandung suatu proses kerja yang menjadikan sesuatu itu melalui tahapan demi tahapan. Proses tahapan tersebutlah menjadikan ketahanan seseorang dalam menghadapi perubahan yang tak bisa dihindari bisa tetap bertahan.

Perubahan yang tidak bisa dihindari diantaranya lebih dewasa dalam berpikir, untuk bisa makan harus berusaha bekerja, untuk memenuhi kebutuhan harus berusaha mencapainya dan seterusnya.

Berbagai hal di atas menuntut seorang anak manusia berubah secara sadar agar bisa mencapai yang diinginkan serta memenuhi kebutuhannya itu. Kembali pada keterangan di atas bahwa perubahan itu merupakan proses dan oleh sebab itu dengan kesadaran adanya proses kita harus bertekad perubahan yang terjadi harus menjadikan manusia lebih baik.

Akhirnya dengan kesadaran adanya perubahan dalam diri manusia yang melalui proses, memungkinkan manusia untuk berpikir lebih jernih untuk mengarahkannya pada kualitas diri yang lebih baik dan diharapkan lebih bermanfaat bagi sesama dan bagi diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s