Waktu Merupakan Perjuangan Dalam Kehidupan

Manusia ada di dunia sejak dilahirkan ke dunia tak akan bisa terlepas dari waktu. Detik demi detik akan menjadi menit, menit demi menit akan menjadi jam, dan begitu seterusnya.

Tak terasa umur yang kita nikmati erat kaitannya dengan waktu, sejauh mana waktu yang diberikan pada kita digunakan untuk sesuatu yang bernilai, bermakna dan bermanfaat. Waktu memang abstrak tapi apabila kehilangan waktu baru kita akan sadar betapa pentingnya waktu dalam kehidupan.

Orang yang sukses bukan diartikan orang yang memiliki segala yang diinginkannya, memiliki apa yang dibutuhkannya atau mempunyai aset dan harta yang melimpah. Melainkan orang sukses jika diartikan dengan sebenar-benarnya adalah orang yang bisa menggunakan dalam dirinya dengan tepat dan benar dalam implementasinya.

Kata sebagian orang hidup ini merupakan perjuangan. Itu memang benar, karena perjuangannya tak terlepas dengan waktu. Kalau terus berjuang tanpa ada target yang ingin dicapai, bukan disebut berjuang dengan cerdas tapi membuang tenaga dan energi dengan sia-sia saja.

Kemerdekaan kita didapat dari hasil perjuangan yang sungguh luar biasa, walaupun waktu dalam mencapainya hingga merdeka harus lebih dari 3,5 Abad. Waktu yang sangat panjang dalam berjuang hanya untuk membuat negara menjadi merdeka.

Manusia sampai mana sudah dalam perjuangannya dalam kehidupan? Biarlah waktu yang menjawab atau orang tersebut harus membuat waktu yang dimilikinya yang akan menjawab dengan usaha, ikhtiar dan do’anya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s