Download Video Youtube dengan Orbit Downloader

Download video youtube – sampai saat ini Youtube merupakan salah satu atau bahkan satu-satunya situs sharing video terbesar sejagad. Tidak heran jika banyak pengguna internet memanfaatkan ketenaran Youtube, mulai dari sekedar iseng sampai dengan iklan produk. Bahkan tidak sedikit pemilik akun Youtube yang mendadak terkenal gara-gara video keisengannya di upload ke Youtube. Terdapat sedikitnya dua aktivitas di Youtube, yaitu upload video Youtube dan download video Youtube.

Dikesempatan ini saya akan sharing bagaimana mengunduh atau men-download video dari youtube. Caranya sangat mudah, Anda hanya membutuhkan aplikasi Orbit Downloader. Salah satu fitur yang diunggulkan Orbit Downloader adalah kemudahan dalam mendownload video yang bisa disisipkan dalam halam website seperti YouTube, Google Video, Myspace, Metacafe, and Dailymotion, dan lainnya. Ya, cara-cara mendownload pun sudah dijelaskan secara gamblang dalam websitenya.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload (DOWNLOAD ORBIT) dan menginstall Orbit Downloader. Setelah Orbit Downloader terinstall, pastikan bahwa fitur browser monitoring telah diaktifkan, khusunya untuk browser-browser yang biasa kita gunakan. Ini dapat dilakukan melalui menu Tools — Preferences.. dan pada bagian monitoring, pastikan untuk memberi tanda centang pada pilihan browser yang digunakan.

Ketika kita membuka browser dan mengakses YouTube, pada halaman video akan nampak tanda panah. Itulah tombol dari Orbit untuk memulai proses download video Youtube.

Klik pada tanda panah tersebut, selanjutnya Orbit Downloader akan menampilkan jendela informasi dibawah ini:

Tunggu beberapa saat sampai muncul jendela berikut:

Pilih lokasi penyimpanan pada komputer, selanjutnya tekan tombol OK, dan proses download pun akan dimulai.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s