Belajar Menghitung Jumlah Backlink

Backlink sangat dibutuhkan dalam menggunakan meningkat pagerank sutu website atau menambah nilai jual website tersebut, ingin bukti kalau backlink meningkatkan nilai jual website anda ? coba anda kunjungi www.yourwebsitevalue.com masukan dua alamat website yang berbeda jumlah backlinknya dengan nilai pagerank yang sama contohnya www.duniaelektro.tk dan www.mykomputer.tk  .

Terlihat duniaelektro.tk lebih mahal ketimbang mykomputer karena menurut yourwebsitevalie.com duniaelektro.tk lebih banyak backlinknya ketimbang mykomputer.

Backlink merupakan  link  yang berada pada website lain yang mempunyai link ke website Anda. Link tersebut juga disebut sebagai link kembali, inlinks atau inbound link.

Pagerank google  tidak tergantung dari jumlah backlink tetapi dari kualitas backlink mereka yang mempunyai pagerank lebih tinggi dari pada yang lain. Sehingga halaman website Anda akan lebih terlihat berkualitas dan Anda akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di Google. Dan semakin tinggi peringkat ini, semakin banyak pengunjung yang Anda dapatkan untuk website Anda.

Beberapa kata dari Google :  Secara umum, webmaster dapat meningkatkan peringkat situs mereka dengan meningkatkan jumlah link dari situs berkualitas tinggi yang terhubung ke halaman mereka.

Maka dengan ini diketahui bahwa mungkin berguna bagi kita untuk dapat menentukan berapa banyak situs yang terhubung ke situs website kita. Ada beberapa cara untuk melakukan ini tetapi Anda dapat menemukan bahwa setiap metode dapat menghasilkan hasil yang berbeda. Misalnya, Google hanya menampilkan jumlah link website Anda yang mempunyai pagerank. Sekarang, Google hanya digunakan untuk menampilkan link dengan PageRank 4 atau lebih tinggi. Google menampilkan jumlah backlink secara acak dengan PageRank yang bervariasi dan tidak menampilkan mereka semua.

Untuk alasan ini, Yahoo adalah pilihan yang lebih baik untuk menilai jumlah link ke datang ke situs Anda. Salah satu dari cara berikut ini akan memberi tahu Anda berapa jumlah backlink situs Anda

Memakai Google Toolbar

Untuk menghitung jumlah backlink situs Anda menggunakan Google Toolbar. Jika belum terinstall pada komputer Anda, maka lakukan sekarang. Ini penting untuk internet marketer.

1. Buka website Anda di browser kesayangan Anda.

2. Pastikan Google toolbar Anda mempunyai pilihan (Pagerank dan Page info). Lihat gambar di bawah ini:

Jika fitur ini tidak belum aktif, aktifkan dari Settings > Options pada toolbar dan pilih tab (More). Pastikan box (Pagerank dan Page info) di cek dan klik OK.

3. Klik panah drop-down di sebelah PageRank icon dan pilih Backward link dari pilihan yang ditampilkan dalam kotak drop-down.

Menggunakan Google Search.

Untuk mencari jumlah backlink situs Anda menggunakan mesin pencari Google ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik http://www.google.co.id

2. Pada kotak pencarian tuliskan (link:www.situsanda.com) tanpa tanda petik.

Pastikan Anda mengganti http://www.situsanda.com dengan nama domain situs Anda.

Menggunakan Yahoo! Search.

Untuk mencari jumlah backlink situs Anda menggunakan mesin pencari Yahoo! ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik http://search.yahoo.com.

2. Pada kotak pencarian tuliskan (link:www.situsanda.com) tanpa tanda kurung.

Pastikan Anda mengganti http://www.situsanda.com dengan nama domain situs Anda.

Sumber

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s