Apple Kalahkan Google

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT – Apple berhasil mengalahkan Google sebagai merek dunia yang paling berharga. Menurut hasil penelitian lembaga merek global Millward Brown, prestasi Apple telah mengalahkan posisi mesin pencari Google dalam empat tahun terakhir.

Peter Walshe, Direktur Global Brands Millward Brown, mengatakan Apple berhasil menarik pasar melalui perhatian yang cermat pada detail. Selain itu, juga didukung peningkatan kehadiran berbagai gadget Apple di lingkungan perusahaan. Pangsa pasar IPhone dan iPad sebagai merek dagang Apple kini telah mencapai US$ 153 miliar, hampir separo dari kapitalisasi pasar Apple.

Dari 10 merek teratas dalam laporan hari Senin, 9 Mei 2011, enam posisi ditempati perusahaan teknologi dan telekomunikasi. Di bawah Apple ada Google di posisi kedua, IBM di urutan ketiga, Microsoft di nomor kelima, AT & T di nomor ketujuh, dan China Mobile di posisi kesembilan.

Selain itu, McDonald`s naik dua tempat ke nomor keempat. `Sepertinya makanan cepat saji mengalami pertumbuhan tercepat,` ujar Walshe.

Dia mengatakan, permintaan dari China merupakan faktor utama dalam kebangkitan merek cepat saji ini. `China telah menemukan makanan cepat saji yang sesuai dengan pasar. Merek Starbucks, McDonald`s, dan Pizza terus berkembang di China,` ujarnya.

Di posisi lain, Coca-Cola turun satu tempat ke nomor keenam. Marlboro juga turun satu tingkat ke nomor delapan, dan General Electric berada di posisi 10. Walshe menyebutkan sembilan belas dari 100 merek teratas berasal dari emerging market, naik dari 13 tahun lalu. Sedangkan mesin pencari Baidu naik ke nomor 29 dari 46.

Nilai total 100 merek besar naik 17 persen menjadi US$ 2,4 triliun. Hal itu disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi global yang terus bergeser.

[Sumber : manycome.com]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s