Pengetahuan Dasar Web

Meskipun masih pertama kali membangun sebuah website, bagaimana menyajikan website yang bagus kepada pengunjung juga sangatlah penting. Jadi, ketika mulai membangun website , empat hal harus di perhatikan yang merupakan pengetahuan dasar membuat website:

1. navigasi
2. kecepatan
3. tata ruang
4. warna

Warna

Mari kita mulai dengan warna, khususnya warna latar belakang. Sebuah latar belakang gelap membuat sulit bagi pengunjung untuk membaca konten .Contoh, ketika Aku datang ke situs dengan konten gelap, biasanya aku langsung lari.

Saya ingat jawaban seorang sahabat mengapa dia menempatkan website nya dengan warna biru gelap. Dia menjawab bahwa ia menyukai warna itu. Saya setuju dengan dia bahwa warna itu bagus, dan dia sendiri tampak keren ketika memakai pakaian dengan warna tersebut.”Tapi ini bukan mode pakaian,ini sebuah website”kataku. Dia merasa bahwa saya telah menghina dia ketika aku bilang demikian. Meskipun dia mungkin merasa tersinggung oleh komentar saya pada awalnya, ia segera menyadari perubahan warna latar belakang membantu untuk meningkatkan lalu lintas nya.

Penting untuk menyesuaikan  Konsistensi warna, dan kesesuaian warna untuk jenis situs web adalah kunci untuk setting suasana situs. Misalnya, jangan memilih kuning obat, untuk mempromosikan sebuah situs game.

Warna Website  berdampak pada pengunjung

Warna dapat memiliki dampak negatif atau positif pada pengunjung yang masuk ke situs Anda.perhatikan uraian berikut;
Hijau – Uang, kekayaan, kemakmuran, harapan, pertumbuhan, kesegaran.

Orange – Kesehatan dan vitalitas, musim gugur, keberanian, kepercayaan diri.

Kuning – Light, kemurnian, organisasi, kebahagiaan.

Ungu – Martabat, kecanggihan, kreativitas.

Coklat – Kredibilitas, stabilitas, kenyamanan dan kekuatan.

Hitam – Otoritas, berkelas, serius, kekuasaan, keanggunan.

Putih – Kemurnian, kebaikan, dan spiritualitas. Catatan: Dalam budaya barat putih merupakan
perkawinan, tetapi dalam budaya Timur itu dapat mewakili kematian.

Grey – Keamanan, kehandalan-itu warna netral.

Merah – berani, kegembiraan.

ata ruang

Tata letak  harus bersih dan jelas dan tidak penuh dengan segala sesuatu yang ada di bayanganmu.Jangan membebani indera dengan pikiran divergen. Hal ini hampir tidak mungkin untuk diikuti. Dan percayalah,mereka hanya mencari yang dibutuhkan saja dan menjadi mual karena itu.

Navigasi

navigasi mudah Anda harus memungkinkan pengunjung Anda untuk bergerak di sekitar situs Anda, tanpa mereka harus berjuang untuk menemukan informasi yang mereka inginkan. Selalu bersikap pro-aktif dengan link, jika ada link yang rusak, akan menyebabkan frustrasi tidak hanya bagi pengunjung Anda, tetapi untuk mesin pencari juga. Juga, menginvestasikan waktu dan membuat peta situs untuk pengunjung dan mesin pencari.

Kecepatan

Meskipun Internet telah datang jauh, tidak semua orang dapat memiliki atau mampu memiliki broadband atau sambungan kabel. Itu berarti, orang-orang grafis bagus yang Anda miliki di situs web Anda mungkin lambat untuk memuat untuk penampil. Jika lambat untuk memuat, pengunjung bisa mengklik pergi dengan frustrasi.

Seperti yang Anda lihat, warna, tata letak, navigasi dan kecepatan yang pelanggan Anda alat dukungan. Ini harus memberikan pengunjung Anda akses cepat ke apa yang mereka cari, yang pasti apa yang Anda ingin website Anda perlu capai.

[ Sumber : ini-apa.com ]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s